Place for computer freaks such geeks
 
HomeFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 share tips dan ilmu anda disini !

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Fayzer Slardar
Sub Moderator
Sub Moderator


Posts : 58
Reputation : 9

Join date : 2009-09-22
Age : 22
Location : the Underworld

PostSubject: share tips dan ilmu anda disini !   Thu Oct 01, 2009 10:01 am

mari kita berbagi ilmu dan pengalaman dalam graphic design disini ! baik tentang penggunaan tool, colouring, vectoring atau apa saja yg anda ketahui, harap berbagi disini !
(1 tip per day biar rame, OK?)
Back to top Go down
http://fayzerpage.blogspot.com
Lexmaniax
Administrator
Administrator


Posts : 265
Reputation : 5

Join date : 2009-09-20
Age : 23
Location : diatas bumi dibawah langit

PostSubject: Re: share tips dan ilmu anda disini !   Thu Oct 01, 2009 12:26 pm

dalam apa?
kalo Corel gue kurang ngerti, kalo PS gue ngerti.

History Brush Tool.

setelah kita melakukan apa saja pada gambar, kita bisa menggunakan history brush tool untuk mengembalikannya ke bentuk awal.
biasanya digunakan untuk mewarnai 1 orang pada sebuah group.
setelah di desaturate, gambar akan menjadi Mode Grayscale (hitam, putih, abu-abu), kalau ada yang ingin kita warnai kembali seperti semulai dapat digunakan History Brush Tool.
juga dapat digunakan setelah mem-blur gambar, atau juga filter..
banyak manfaatnya.

1 tip. mengharapkan :cendolbig:nya gan..! klik thanks!

_________________

INI BARU KONEKSI DEWA
Keep your MIND clear, SALAM PANDA.
don't forget, check out my blog, HERE
Spoiler:
 
Back to top Go down
http://www.51stclover.co.cc
Fayzer Slardar
Sub Moderator
Sub Moderator


Posts : 58
Reputation : 9

Join date : 2009-09-22
Age : 22
Location : the Underworld

PostSubject: Re: share tips dan ilmu anda disini !   Thu Oct 01, 2009 3:58 pm

camera and pen tool

pen tool banyak manfaatnya, terutama bagi anda yg tidak punya scanner, ga punya duit buat beli scanner, atau males ke warnet buat scan.

Trik ini dapat digunakan untuk anda yang ingin mewarnai sketsa yg sudah digambar di media kertas tapi ga punya scanner, ga punya duit buat beli scanner, atau ga punya waktu buat scan di warnet.

step by step

- no scanner? use camera instead ! foto sketsa anda, transfer ke komputer. Ukuran gambar dapat disesuaikan karena kita tidak butuh ketajaman sketsa lagi

- lakukan tracing sketsa menggunakan pen tool. ikuti gambar sketsa dengan pen tool, setelah selesai klik kanan pada gambar dengan pen tool, pilih stroke. sketsa digital anda selesai! (bersabarlah sewaktu menggunakan pen tool, karena menggunakan pen tool memang butuh latihan)

- sekarang anda dapat melakukan colouring
Back to top Go down
http://fayzerpage.blogspot.com
Lexmaniax
Administrator
Administrator


Posts : 265
Reputation : 5

Join date : 2009-09-20
Age : 23
Location : diatas bumi dibawah langit

PostSubject: Re: share tips dan ilmu anda disini !   Mon Mar 29, 2010 9:59 pm

yang punya tutorial + gambar (screenshot) gue kasih :cendolbig

_________________

INI BARU KONEKSI DEWA
Keep your MIND clear, SALAM PANDA.
don't forget, check out my blog, HERE
Spoiler:
 
Back to top Go down
http://www.51stclover.co.cc
Sponsored content




PostSubject: Re: share tips dan ilmu anda disini !   Today at 11:32 pm

Back to top Go down
 
share tips dan ilmu anda disini !
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Some very basic tips from a new user
» Household tips
» Tips on how to better drybrush metallics?
» Gaming Table Creation Tips
» looking for tips on baking

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Cyberia Forumsite :: Website :: Digital Arts-
Jump to: